Fungsi Web Perusahaan

Fungsi Web Perusahaan

0 58

Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kita sedang hidup pada zaman perkembangan teknologi. Hal ini bisa dilihat dari berbagai macam perkembangan teknologi yang canggih yang sangat mempermudah kehidupan manusia sehari – hari. Salah satu wujud dari perkembangan teknologi ini adalah penggunaan internet sebagai salah satu cara yang praktis dalam membantu segala aktivitas manusia sehari hari. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sekarang manusia hidup berdampingan dengan internet. Bahkan segala aktivitas dilakukan dengan menggunakan sambungan internet ini. Bahkan ada yang mulai banyak meliirk bisnis yang berhubungan dengan internet ini misalnya saja warnet dan jasa pembuatan website yang bisa kita jumpai diberbagai tempat pada saat ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai berbagai macam fungsi pembuatan website pada sebuah perusahaan atau  bisnis . Namun sebelum itu, hendaknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa penjelasan mengenai website dan berbagai macam kegunaanya terlebih dahulu.

Apa itu website ?

Pada dasarnya sebuah website atau situs web merupakan sebuah penyajian dalam internet yang mana berupa halaman yang terdiri dari berbagai macam halaman web yang terdiri dari satu topik yang saling terkaitan serta bisa juga disertai dengan gambar, video hingga lampiran – lampiran lainya. Situs website ini akan muncul di internet dan bisa dibaca oleh semua pengguna internet. Website ini biasanya digunakan oleh para pembaca untuk menambah pengetahuan atau info mengenai sesuatu hal yang baru.   Selain itu pada website ini, opara pembaca bisa memberikan komentar, masukan , saran, dan sebagainya.

Halaman website ini pertama kali diciptakan oleh Sir Timoty John  pada sekitar tahun 1991  yang mana Sir John Timoty pertama kalinya menulis sebuah tulisan yang tersambung dengan internet. Maksud dari Timoty menulis halaman tersebut adalah sigunakan sebagai sumber pertukaran informasi mengenai informasi baru antar pengguna internet satu dengan yang lainya yang mana disertai dengan gambar,. Video dan sebagainya. Berkas –  berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh sebuah perambahan web dan ditampilkan seperti layaknya halaman yang terdapat pada layar monitor pada biasanya.

Jenis – jenis website

Pada dasarnya halaman website yang biasanya kita kenal hingga saat ini dibagi menjadi tiga macam, yaitu sebagai berikut ini ;

  1. Website statis

Jenis website ini merupakan jenis website yang mana isi dari website ini tidak diperuntungkan secara berkala. Oleh karena pengaturan dalam pembuatan website ini dilakukan secara manual

  1. Website dinamis

Situs website dinamis merupakan sebuah halaman website yang mana secara spesifik didesain agar isi yang terdapat pada halaman situs ini bisa diperbaharui setiap saat secara berkala dan mudah

  1. Sitius website interaktif

Berbeda dengan  jenis situs website statis dan dinamis, situs website interaktif ini didesain dengan yang mana para pengunjung atau oenggunanya bisa melemparkan pertanyaan, berkomentar, memberikan tanggapan dan memberikan saran sehingga bis aterjadi komunikasi dua arah dengan sesama penggunanya. Jenis situs website ini dikenal dengan nama website generasi 2.0 ( web. 2.0 )

Apa kegunaan website?

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pada saat ini banyak orang yang memanfaatkan keberadaan situs website sebagai dalam emmbantu berbgai macam perkerjaan atau kegiatan mereka. Salah satunya adalah penggunaan situs website dalam sebuah perusahaan atau bisnis. Banyak orang beranggapan bahwa mereka banyak mendapatkan berbagai macam keuntungan dalam menggunakan situs website ini. Hal ini dikarenakan ada beberapa fungsi dari situs website, yaitu sebagai berikut :

  1. Web perusahaan dapat digunakan sebagai sarana komunikasi dengan klien
  2. Sebagai penyedia sumber informasi terbaru mengenai suatu bisnis atau perusahaan
  3. Memperkenalkan profit yang terdapat dalam perusahaan / bisnis
  4. Sebagai alat untuk publikasi resmi pada sebuah perusahaan  yang mana bisa dinikmati oleh semua pengguna
  5. Sebagai ajang promosi mengenai produk yang ditawarkan dalam sebuah perusahaan atau bisnis
  6. Untuk mencari jaringan baru dalam berbisnis yang bisa diajak untuk berkerjasama menjalankan bisnis pada perusahaan atau bisnis anda
  7. Dapat menunjukan sebauh profesionalitas dari sebuah perusahaan

SIMILAR ARTICLES

NO COMMENTS

Leave a Reply