Jenis-jenis dan Gaya Web Design Terbaik

0
1134
http://www.jagowebdesign.com

Jenis-jenis dan Gaya Web Design Terbaik – Web Design termasuk sebuah upaya yang harus dilakukan. Terutama dalam pengembangan web dalam membuat halaman supaya menjadi lebih menarik. Biasanya pengembang web sendiri akan menekankan pada tampilan halaman dalam setiap website.

Seperti adanya tampilan artistik yang dipadukan dengan perkembangan teknologi modern yang sudah ada. Dengan proses awal menentukan tujuan dari pembuatan website itu sendiri sampai memberikan kesan estetika. Baik pada tata letak serta perpaduan warnanya yang tepat.

Selain itu jenis website dan gayanya sendiri ada cukup banyak. Bisa disesuaikan dengan isi konten yang ramah, menggunakan tata bahasa yang baik. Dengan begitu website desain ini akan menarik para pengunjung supaya dapat lebih lama berselancar dalam website Anda.

  • Jenis dan Gaya Web Design Terbaik yang Perlu Anda Tahu
  1. Jenis Desain Website Terbaik

Untuk jenis website sendiri terdiri dari website statis dan website dinamis. Desain website statis ini termasuk desain yang tidak memiliki interaktif pada pengunjung. Biasanya digunakan untuk presentasi dan merupakan jenis desain yang pertama kali.

Meskipun begitu tidak sedikit pengguna yang memilih menggunakan desain tersebut. saat Anda menggunakan jenis ini, maka Anda akan menggunakan beberapa program. Seperti Microsoft Word, Notepad, Photoshop, dan Dreamweaver. Selain itu website jenis statis disebut menjadi pelopor dari lahirnya jenis website dinamis.

Sedangkan website dinamis sendiri termasuk generasi setelah statis dan memiliki kelebihan yang lebih banyak. Dirancang dengan bahasa pemrograman PHP atau asp yang sudah menggunakan HTML juga.

Dengan menggunakan desain website dinamis, maka akan memberikan ruang lebih untuk para pengunjung. Terutama saat mereka ingin melakukan diskusi secara langsung dengan pemilik website. Melakukan transaksi secara online menjadi lebih mudah.

Saat ini Web Design jenis tersebut sudah semakin berkembang dan mulai muncul istilah CMS. CMS atau Content Management System yang akan lebih memudahkan Anda dalam membuat website. Anda juga tidak perlu menguasai teknik desain website serta bahasa pemrograman sesuai kebutuhan website.

Sampai saat ini jenis website sudah semakin banyak, mulai dari toko online, jaringan sosial sampai forum online. 

2. Gaya Web Design

Untuk Anda yang memiliki profile digital dalam perusahaan atau pribadi seperti website. Maka ada baiknya untuk memberikan aspek desain seperti yang lainnya. Dengan adanya aspek desain ini, maka akan banyak orang yang mengunjungi website Anda.

Tidak sedikit juga para pengunjung yang akan menilai buku dari sampulnya dengan melihat tampilan desain pada website. Oleh karena itu Anda membutuhkan desain website yang terbaik.

Untuk gayanya mulai dari Dropbox, FreshBooks, Sribu, Airbnb, Evernote, Mint, Boxbee, eWdding, Charity:water, River Smokehouse dan yang lainnya.

Desain dropbox ini memiliki halaman utama yang cukup minimalis. Membatasi pengguna dengan gambar, kata-kata dan lebih menonjolkan warna putih. Akan terdapat pula gambar ilustrasi pada halaman depannya yang cukup menggemaskan dan menyenangkan karena dapat bergerak.

Pada Web Design sribu ini termasuk desain yang cukup baik. Memiliki CTA yang jelas, mudah terlihat, memiliki jenis layanan atau value yang lengkap tersaji. Sedangkan FreshBooks ini tampilannya dapat memberikan informasi yang lebih jelas kepada konsumen. Terutama dengan adanya heading Accounting Made for You dan the Non-Accountant.

Selain itu pemilihan warnanya yang menarik dan kontras juga dapat memberikan CTA yang baik dan lebih mudah.

Baca Artikel “Inilah Pengertian, Tujuan & Fungsi Web Design yang Perlu Anda Tahu” – http://bit.ly/2PEV0Tl

jasa pembuatan website
jasa pembuatan website berita, dan toko online
  • Manfaat Penggunaan Web Design

Tidak hanya memiliki berbagai jenis dan gaya yang dapat dipilih. Tapi web desain ini memiliki manfaat bagi penggunanya. Karena dengan membuat website yang di desain, maka tampilan tidak akan terlihat membosankan. Baik website perusahaan atau website pribadi.

Tampilan website yang Anda miliki juga menjadi lebih tertata rapi dan lebih rajin. Pengunjung menjadi dapat lebih mengetahui jenis jasa atau produk yang Anda tawarkan.

Dengan adanya web desain, maka akan menjadi media promosi yang dapat menyampaikan misi dan visi yang dimiliki perusahaan dalam sekaligus. Orang-orang juga akan mengetahui jenis usaha apa yang dimiliki oleh website tersebut.

Selain itu desain website juga dapat digunakan sebagai alat pencitraan, membuat bisnis Anda menjadi terlihat baik dan lebih positif. Dapat sekaligus menyampaikan hal positif yang dimiliki jasa dan produk supaya orang-orang menjadi percaya. Anda juga akan lebih mudah mendapatkan pengunjung atau database yang sering mengunjungi website.

  • Elemen Penting Dalam Web Design

Membuat desain website sendiri memang termasuk langkah yang harus dilakukan. Terutama saat Anda sudah berhasil membuat website sendiri dan langkah tersebut mampu membuat tampilan website Anda menjadi lebih menarik, rapi sesuai fungsinya.

Di samping itu, ada beberapa elemen penting yang harus diperhatikan saat Anda membuat desain website. Mulai dari Layout website, font, white space dan warna. Layout website ini termasuk elemen penting dalam desain website dan harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum membuatnya.

Layout atau tata letak ini termasuk elemen yang akan berhubungan dengan tata letak Web Design dan penyusunannya harus dipertimbangkan. Sedangkan pada jenis hurufnya ini akan diisi untuk menuliskan konten dan fitur. Sama dengan yang lainnya, pilihan font ini dapat dipilih sesuai selera atau kebutuhan website Anda.

Untuk elemen white space ini merupakan ruang kosong tapi penting dalam desain website. Berisi banyak informasi, harus didukung dengan ruang kosong supaya seimbang dan dapat memisahkan elemen-elemen yang ada dalam website Anda. Tidak hanya digunakan sebagai pemisah, tapi juga dapat membuat pembaca fokus hanya pada informasi yang telah ditulis.

Untuk warna desain website, warna tidak ada aturan tertentu. Tapi dengan adanya tips pemilihan warna juga akan menentukan website menjadi lebih baik. Seperti tidak menggunakan warna background yang lebih ramai dibandingkan konten website. Karena hal tersebut akan mempengaruhi mood dari pembaca itu sendiri.

  • Macam-macam Layout Web Design

Untuk desain layout pada website sendiri sudah memiliki macamnya. Mulai dari fluid, static, responsive, responsive-fluid, horizontal scrolling dan parallax scrolling. Untuk jenis static ini memiliki ukuran tetap, terutama pada semua resolusi browser. Untuk lebar layout sendiri menggunakan px dan akan menghasilkan layout statis.

Untuk jenis fluid memiliki kemampuan, terutama dalam menyesuaikan lebar layout supaya sesuai resolusi browser. Lebar layout menggunakan satuan %, dan lebarnya akan dikecilkan atau dibesarkan dengan resize.

Sedangkan responsive memiliki kemampuan dalam mengganti layout dengan resolusi tertentu. Terutama dengan adanya kehadiran CSS3 dan sintax media quiries.

Dengan mengetahui berbagai jenis design website, gaya design website, elemen-elemen penting dan macam-macam layout. Maka Anda akan lebih mudah dalam memahami dan memilih jenis mana yang sesuai dengan kebutuhan website. Dengan begitu website Anda akan menarik banyak pengunjung, konten mudah dipahami dan membuat pengunjung tahan berlama-lama mengunjungi website Anda.

Tapi untuk Anda yang tidak mau repot, saat ini ada jasa pembuatan website seperti jagowebdesign.com yang dapat membuat Web Design sesuai keinginan dan kebutuhan. Anda dapat melihat berbagai paket pilihan serta harganya dengan mengunjungi www.jagowebdesign.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here