Cara Maksimalkan Strategi Marketing Di TikTok

0
218
Cara Maksimalkan Strategi Marketing Di TikTok

Cara Maksimalkan Strategi Marketing Di TikTok – TikTok dapat digunakan sebagai alat marketing efektif selama tahu cara memanfaatkannya. Sayangnya, platform ini berbentuk berbeda dari YouTube, Twitter dan Instagram yang sudah terkenal penggunaannya. Karena berbeda, banyak orang menjadi bingung cara marketing di platform ini.

Bagi Anda yang ingin menggunakannya untuk promosi, pastikan terlebih dahulu ketahui cara membuat strategi marketing di TikTok!

baca juga : Digital Marketing : Fungsi Website sebagai Media Promosi

Cara Memaksimalkan Strategi Marketing di TikTok

Membuat konten dan video iklan menarik di TikTok tidak akan cukup untuk memaksimalkan efek marketingnya. Bagi yang ingin sukses marketing di TikTok, penggunaannya seperti platform sosial media lain tidak akan berfungsi.

Untuk memaksimalkan strategi marketing menggunakan TikTok, Anda harus menggunakan cara – cara berikut ini:

1. Lakukan Research Konten yang Cocok Untuk Brand

Setiap brand akan memiliki image berbeda yang ingin dikembangkan. Contoh saja image produk premium, image gaya muda atau image hi-tech adalah beberapa yang bisa dikembangkan.

Untuk mendapatkan image tersebut, pastikan buat konten yang sesuai di TikTok. Marketing yang baik di platform ini adalah yang di sukai audience dan memang cocok sebagai wajah brand. Hal ini penting agar audience tidak bingung saat membandingkan konten di TikTok dengan produk yang ditawarkan brand.

2. Buat Senatural Mungkin

Jangan kaku seperti brand korporasi saat marketing di TikTok. Gunakan persona yang casual dan dapat dipersonifikasikan layaknya user biasa. Hal ini lebih efektif mendekati audience dan target calon konsumen di TikTok.

Pastikan buat personalitas yang sesuai dengan image brand, tapi disukai dengan kalangan muda. Hal ini sudah terbukti sukses di era marketing modern saat ini.

3. Manfaatkan Tags dengan Tepat

Sama seperti membuat konten dengan SEO website, Anda harus mengikuti aturan algorithm yang ada di TikTok. Salah satu kuncinya adalah menggunakan tags dengan benar. Ambil semua tags yang berhubungan dengan konten dan brand sebaik mungkin.

Pastikan konten tidak meleset dari tags. Saat membuat konten yang tepat dan tags cocok, algorithm akan menyebarkan video dengan lebih tepat. Algorithm akan cocokan audience dengan tags dan memastikan konten marketing lebih tepat guna.

Selengkapnya tentang cara mengoptimalkan Tiktok untuk kegiatan marketing bisa mengecek artikel 6 Strategi Tiktok Marketing yang Ampuh untuk Bisnis .


Mempelajari Algoritma TikTok 2023

Dalam mempelajari algoritma TikTok, kita dapat menggali lebih dalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tampilan konten, seperti preferensi pengguna, interaksi, dan popularitas.


Rekomendasi Jasa website Jogja Jagoweb Design

Tips Yang Dapat Dicoba

Selain cara – cara di atas, Anda juga dapat menggunakan tips – tips berikut ini untuk membuat marketing lebih mudah menggunakan TikTok:

1. Hubungkan Konten TikTok ke Platform Lain

Memanfaatkan backlink dengan konten di platform lain. Anda bisa maksimalkan marketing di TikTok dengan menyebarkan link konten populernya di sosial media lain.

Contoh saja posting konten TikTok di Twitter, Facebook ataupun sebagian video di YouTube. Semakin banyak orang tertarik, mereka akan mencari konten TikTok marketing Anda dan bahkan menjadi viral.

2. Melakukan Kolaborasi Bersama Brand Lain Ataupun Content Creator

Jangan takut kolaborasi dengan content creator ataupun brand lain. Melakukan kolaborasi di TikTok akan meunjukan personalitas brand lebih baik pada audience.

Banyak brand luar negeri sering kolaborasi dan interaksi di sosial media. Anda bisa cek Twitter untuk contoh interaksi antar brand ini. Melihat hubungan brand satu sama lain dan juga kontak dengan content creator, program marketing pasti lebih menarik bagi audience.

3. Membuat Konten Tanpa Sisipan Iklan

TikTok adalah platform yang lebih fokus pada video durasi pendek. Jika menyisipkan promosi terlalu banyak, orang akan skip video-nya. Untuk itu, buatlah video pendek yang benar – benar menarik tanpa disisipi promosi.

Sumber promosi cukup dari nama brand di channel dan tags yang digunakan pada konten tersebut. Semakin banyak audience menonton konten, makin mudah juga algorithm TikTok menyebarkannya.

artikel terkait : Pentingnya Tombol CTA untuk Marketing

Jangan Lupa Buat Website untuk Marketing Online!

Selain menggunakan sosial media tiktok untuk memaksimalkan penjualan, Anda juga bisa menggunakan website untuk membantu memaksimalkan pemasaran online. Buat website company profile atau juga website toko online untuk meningkatkan penjualan website. Apalagi sekarang untuk membuat website bukan hal yang sulit dilakukan, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website. Jasanya cukup terjangkau, mulai dari 400ribuan/tahunya.

Di Jagoweb Design membuat website mulai dari 400ribuan untuk semua jenis website. Layanan sudah termasuk SSL gratis dan juga tema profesional sesuai dengan kebutuhan Anda.